Saturday, February 27, 2016

Tolong Baca Tulisan Ini! Please, Saya Mohon!



Karena di sini saya ingin meluruskan 'kecerobohan' yang pernah saya buat.

Jika Anda pernah membaca tulisan saya dengan judul 'My Wedding [Behind the Scence]', maka saya mohon, teruskan membaca tulisan ini sampai selesai.

Tulisan itu saya buat kurang lebih satu setengah bulan SETELAH SAYA menikah.
[Please NOTE: Saya menikah 11 September 2011 sementara tulisan itu saya buat dan publish 21 November 2011]. Maka jika Anda baca dengan seksama, di akhir tulisan itu Anda akan mendapati kalimat:

'HARI ini, belum genap sebulan usia pernikahanku'

Karena memang, kisah dalam tulisan itu bukan kisah saya.

Pada saat menulis kisah itu kemudian mempublikasikannya, saya [sama sekali] tidak mempunyai pikiran, bahwa tulisan itu bisa dan akan menjadi fitnah bagi saya. Sebab, saya merasa bahwa blog saya HANYA AKAN dikunjungi oleh orang-orang yang dekat dengan saya -- yang notabene mengetahui dengan pasti kisah pernikahan saya yang sebenarnya.
Sama sekali tidak pernah terpikir bahwa [nantinya] TIDAK SEMUA pengunjung blog saya adalah orang-orang yang BENAR-BENAR mengenal dan mengetahui kehidupan dan kisah pribadi saya.

Ketika ada seorang teman yang membaca tulisan tersebut dan mengirim pesan,
"Ya ampun Iiirr,... aku sampe shock. Hah? beneran Ira ngrasa gini?? Tapi setelah baca kalimat 'belum genap sebulan' itu, aku jadi ngeh kalo cerita itu ga bener"

[Saat itu] saya tertawa geli.
Namun setelah waktu berselang dan saya mengetahui bahwa judul tersebut merupakan 'Popular Post' tertinggi yang artinya paling sering dibaca oleh pengunjung blog saya, saya mulai gelisah.

Mengapa?

Karena saya tidak bisa tahu siapa saja yang sudah membaca kisah itu. Kalau teman dekat saya saja [sempat] merasa tertipu mengira bahwa kisah itu adalah kisah saya, bagaimana dengan orang lain yang HANYA SEKEDAR LEWAT membaca dan jelas tanpa [merasa perlu bersusah-susah] mengkonfirmasikan kebenaran kisah itu setelahnya??
Bukankah mereka akhirnya beranggapan bahwa kisah itu adalah kisah saya??

Astaghfirullah....
Saya, TANPA SADAR telah memfitnah diri sendiri!!!
Saya telah mendzolimi diri sendiri dan orang-orang yang terlibat dalam kisah itu.
*Semoga Allah berkenan mengampuni khilaf ini...

Maka tulisan ini merupakan permintaan maaf saya pada:
1. Diri saya pribadi -- Karena telah ceroboh menulis sesuatu yang menjadi boomerang buat saya
2. Suami saya tercinta -- Karena telah membuat orang lain menganggap tidak pernah ada cinta diantara kami
3. Para pembaca -- Karena telah membuat Anda beranggapan seperti apa yang Anda anggap

Mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Selanjutnya, saya berjanji akan menuliskan kisah 'My Wedding [Behind The Scene]' saya yang sebenarnya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini sampai selesai.

Salam,
Iera

::[]::

Belajar Bijak dalam Menulis

No comments:

Post a Comment